Minggu, 19 Desember 2010

Jakarta di Masa yang akan datang

Jakarta di Masa yang akan datang

Dalam tulisan ini saya akan membahas kota jakarta pada masa yang akan datang.banyak hal tak terduga yang akan di alami oleh ibukota tercinta kita ini.mulai ndari perubahan fisik daerah,kepadatan penduduk,kontur tanah,dan berbagai perilaku masyarakatnya.

Jakarta,sebagai urat nadi indonesia,sebagai pusat pemerintahan,juga sebagai salah satu tujuan wisata para turis mancanegara selain bali.sebagai kota metropolitan,banyak masyarakat mengadu nasib ke kota jakarta.akibat kurangnya pendidikan dan skill,banyak dari mereka yang tidak mendapatkan impian nya di jakarta sehingga membuat tingginya pengangguran di kota ini.sangat di sayangkan,melihat sebuah ibukota besar seperti jakarta ini dicemari oleh banyak nya pengangguran,gelandangan,dll.

Pagi menjelang,dan pemandangan pagi hari di jakarta tidak seindah yang dibayangkan.kendaraan kendaraan bermotor lalu lalang melintas,kemacetan pun tak terhindarkan.di sejumlah jalan jalan protokol pun padat merayap.inilah yang menjadi masalah turun menurun kota jakarta.melihat luas daerah nya yang tidak sebanding dengan pertumbuhan penduduk dan kendaraan yang melampaui batas.

Kalau berbicara mengenai persoalan yang dialami di Jakarta, kita perlu melihatnya dari berbagai aspek. Dari segi
lingkungan, sebagian besar kehidupan di Jakarta memiliki lingkungan hidup yang buruk. Itu terbukti dari banyaknya
pemukiman kumuh di titik-titik tertentu, sampah yang menyumbat sungai sehingga menyebabkan banjir dan penyebaran
penyakit, kepadatan yang sangat tinggi di beberapa pemukiman kumuh yang rawan kebakaran, hingga persoalan polusi
udara yang diakibatkan oleh kendaraan bermotor.menurut sumber dari PBB,jakarta menempati urutan ketiga di dunia sebagai kota terpolusi di dunia.alangkah ironisnya mendengar berita ini.

Belum lagi tingkat kejahatan kriminal yang melanda ibukota ini,kesenjangan masyarakatmenjadi salah satu penyebabg banyak nya kasus pembunuhan dan pencurian yang terjadi.belum lagi masalah seks bebas dan tempat-tempat prostitusi yang merajalela.sungguh sangat mencemarkan kota tercinta kita ini.

Berbicara tentang kebanggaan kota ini,banyak sekali yang kita ketahui.yaitu monas,kota tua,yaitu bangunan bangunan bersejarah di zaman kompeni,Ancol,museum maritim,museum satria mandala,museum keramik,dll.
Suatu kebanggaan tersendiri akan kota jakarta,yang patut kita jaga kelestariannya.beragam suku bangsa ada dikota ini.suku jawa,sunda,betawi asli,batak,aceh,minangkabau,bugis,bali,lombok,papua dan masih banyak banyak lagi.para penduduk asing pun tak kalah meramaikan kota jakarta,orang-orang keturunan,eropa,amerika,australia,china,arab,banyak tinggal dikota ini untuk sekedarmenuntut ilmu atau mengelola suatu perusahaan atau bahkan yang pertama kali tujuannnya hanya untuk berwisata menjadi penduduk tetap karena kecintaan nya akan kota ini,

kota jakarta..mungkin dalam beberapa tahun kedepan menjadi kota yang lebih baik lagi.banyak harapan akan warga sekitar untuk kota tercinta ini,pembangunan mono rail yang sedang dicanangkan pemerintah menjadi kenyataan pada akhirnya.terbebas dari kemacetan,menjadi kota yang maju akan teknologi,rakyat-rakyat kecil pun ikut bangkit dan anak-anak pun besekolah sebagaimana seharusnya.Sungai Ciliwung,sudah tak kotor lagi. Sejak plastik dilarang dan
pengelolaan sampah diketatkan, tak ada orang yang membuang sampah ke sungai lagi. Selain itu, orang-orang yang
tinggal di bantaran Ciliwung pun dipulangkan ke desa mereka dan diberi sepetak sawah untuk dikembangkan. Dan yang paling penting sudah tak pernah ada banjir lagi!pemerintah akan berhasil menciptakan sebuah sistem pengairan baru dan ternyata itu efektif untuk Jakarta.

Pengendalian pertumbuhan kendaraan pun dualankan,jakarta terbebas polusi.dan masyarakat pun hidup tenang dan damai.inilah sejumlah harapan saya untuk kota kita tercinta DKI JAKARTA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar